Langsung ke konten utama

Untuk dia yang menjadi duniaku.


Untuk dirinya yang pernah menjadi duniaku.
Sejenak aku belajar banyak dari dirimu. Mencintaimu dengan penuh tantangan. Mulai dari keluarga besar mu sampai akhirnya rasa tidak restu itu pun hadir di antara kedua orangtua mu. Menyayangi mu adalah ujian yang amat berat untuk ku pelajari. Mulai dari ujian untuk perasaan kita sampai perasaan itu hilang perlahan dari dalam dirimu 

Aku belajar untuk bisa menerima kenyataan selama bersama dirimu. Mencoba untuk perlahan-lahan melupakan rasa dendam. Belajar sabar menghadapi setiap kali dirimu menghadirkan dia yang pernah menjadi bagian dari masa lalu mu kedalam cerita indah kita berdua. 
Adik, tak adakah membekasnya rasa yang aku berikan selama ini dalam hatimu. Tak pernah kah bersemayam sedikit pun rasa sayang yang aku tunjukkan selama ini. Hingga dengan mudahnya kau mengatakan,

"Aku sudah tak ada rasa lagi terhadap dirimu. Aku sebenarnya sudah lama ingin pisah namun aku takut mengatakannya".

Aku ternyata diberikan kepalsuan oleh mu selama ini. Aku yang berjuang untuk hidup bersama namun kau yang membuang keinginan ku itu secara diam-diam. Kau tertawa bersama di depanku namun di belakangku kau seakan mentertawakan diriku yang mengemis cintamu.

Aku ternyata dibutakan oleh paras mu yang begitu cantik. Senyuman mu yang begitu polos membuat perasaan ini semakin bertumbuh setiap saat. Aku yang tulus mencintaimu namun dirimu yang menciderai ketulusanku.

Apakah kau sadar selama ini kau telah mempermainkan diriku. Aku begitu tulus mencintaimu. Dunia ku adalah dirimu. Segala hal tentang mu aku mencintainya. Aku mulai mengasingkan duniaku demi masuk ke dalam duniamu. 
Mencintaimu adalah candu yang selalu aku nikmati, tapi ternyata aku lupa bahwa candu itu akan membunuhku suatu saat. 
Angan yang selalu kita bicarakan terasa seperti dongeng bagiku. Kau anggap diriku bagaikan badut yang datang dan hadir hanya saat dirimu butuh hiburan. Mengapa kau fasik untuk aku yang begitutulus mencintaimu.

Adik, aku pernah mencoba untuk tidak menginginkan dirimu. Mencoba mencintai sosok lain dalam perjalanan ku. Bahkan aku sempat ingin kembali ke masa laluku. Tapi semakin aku mencoba semakin rasa sayangku padamu bertambah besar. Aku pun semakin yakin bahwa apa yang kita angankan akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat.
Tapi ternyata bom waktu yang kau hadirkan. Dan, Boooommmmm..........kau hancurkan segala apa yang telah aku perjuangkan selama ini.

Kau sadar, ada hati yang tulus yang menjadi korban dari bom waktu itu.
Percayalah, kau takkan temukan orang yang mencintaimu sebagaimana aku menyayangimu saat ini. Bahkan sampai saat kau utarakan kalimat bencana bagiku perasaan ku tetap tulus mencintaimu.

Ada tetesan air mata ketulusan yang dengan sendirinya menetes saat ku baca kalimat yang kau kirimkan saat itu.

Ada sebuah dendam yang terbangun untuk dirimu namun dendam itu di kalahkan oleh rasa sayang yang begitu besar. 

Adik, aku tahu perjuangan ku mungkin tidak seperti yang kau harapkan namun percayalah, cinta dan ketulusanku untukmu lebih dari yang kau impikan.

Adik, awal kau berikan cintamu untukku apakah kau sadar saat itu kau menyembuhkan luka yang begitu cacat dalam ragaku. Namun kali ini kau telah kembalikan luka itu dengan cacat yang begitu fatal. Aku tak pernah dendam akan dirimu namun aku takkan pernah melupakan segala yang aku alami selama mencintaimu.

Jika dalam mencintaimu, diri ini selalu kekurangan dalam memberikan dirimu kebahagiaan. Maka ijinkan aku perlahan-lahan mencoba kembali memberikan cinta sebagaimana yang kau harapkan. Aku mendambakan dirimu bukan hanya dalam bentuk fisikmu melainkan lebih dari segala tentangmu. 

Aku selalu berusaha menjadi seperti apa yang kau inginkan. Sehingga aku lupa seperti apa dunia ku yang sebenarnya. Aku tak apa menjadi budak cintamu asal aku bisa selalu ada disaat dirimu ingin di layani. Aku tak apa menjadi pengawal mu asal bisa menjaga dirimu dari segala kekejaman dunia. Aku tahu saat ini dirimu sudah tak sama lagi sebagaimana dulu pertama kali kita saling mencintai. Entah ada orang lain antara kita ataukah hal lain yang membuat dirimu berubah. Namun aku tetap mencintaimu. Aku tak pernah bisa membenci duniamu. Meskipun kau begitu kejam dalam mencintaiku. Meski kau sering mengatakan bahwa hanya luka yang ada jika kita selalu bersama.

Adik, aku tak pernah sesali jalan ini. Bertemu dan mengenal mu adalah takdir yang tak bisa aku hindari. 
Jika pun aku akan kecewa akan dirimu aku telah merasakannya saat ini. Aku seolah-olah telah terbiasa akan sakit hati dengan segala ucapanmu. 
Aku berusaha untuk melawan rasa kecewaku atas apa yang selalu kau katakan. Namun aku tak bisa. Karena aku serasa bersandar dalam dirimu. Duniaku benar-benar dirimu. Entah aku yang telah buta oleh duniamu atau memang aku tak mampu untuk tidak mencintai mu terus menerus.

Pujaan ku, hatiku sepertinya sudah mati dalam pelukanmu. Dalam lamunan pun aku tetap mengkhayalkan dirimu. Jika kita akan ditakdirkan untuk bersama, apakah dirimu akan bisa mencintaiku sebagaimana aku tulus mencintaimu?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Buku Modul Ujian CPNS dan PPPK Tahun 2024 Hingga Buku Cetakan Lama dalam Format PDF

Persiapan ujian CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) menjadi fokus utama bagi ribuan calon pegawai negeri di Indonesia. Salah satu sumber daya yang paling berharga adalah buku modul dan materi ujian dalam format PDF, dengan kemajuan teknologi, memperoleh akses ke sumber-sumber ini menjadi lebih mudah. Di bawah ini adalah buku modul ujian CPNS dan PPPK tahun 2024 hingga buku cetakan lama dalam format PDF. 1. Buku SKD CPNS 2023-2024 PDF => Klik disini 2. Buku SKD CPNS 2019-2020 PDF =>  Klik disini 3. Buku SKD CPNS 2018-2019 PDF =>  Klik disini =>  Klik disini =>  Klik disini 4. Buku SKD CPNS - Cetakan Lama PDF =>  Klik disini =>  Klik disini =>  Klik disini 5. Kumpulan Buku dan Materi TWK PDF =>  Klik disini =>  Klik disini =>  Klik disini =>  Klik disini =>  Klik disini =>  Klik disini 6. Materi TIU PDF =>  Klik disini 7. Materi TKP PDF =>  Klik disini Catatan : Jika ada link yang rusak, s

Apa itu bitcoin halving?

Bitcoin Halving  adalah peristiwa yang terjadi setiap empat tahun sekali di jaringan Bitcoin. Blockchains membutuhkan waktu sekitar 4 tahun untuk membuka 210.000 blok lagi, sebuah standar yang ditetapkan oleh pencipta blockchains  untuk terus  mengurangi tingkat pengenalan mata uang. Awalnya, ketika Bitcoin diluncurkan pada tahun 2009, para penambang menerima hadiah sebesar 50 bitcoin untuk setiap blok yang berhasil di Tambang. Namun, setelah acara halving pertama pada tahun 2012, hadiah ini dikurangi menjadi 25 bitcoin per blok. Halving berikutnya terjadi pada tahun 2016 dan 2020, yang selanjutnya dikurangi menjadi 12,5 bitcoin dan kemudian menjadi 6,25 bitcoin. Tujuan Dari Bitcoin Halving  Tujuan dari Bitcoin halving adalah untuk mengontrol pasokan bitcoin baru yang memasuki sirkulasi dan untuk memastikan bahwa total pasokan bitcoin dibatasi. Dengan mengurangi laju penciptaan bitcoin baru, peristiwa pengurangan sebagian membantu menjaga kelangkaan dan mencegah inflasi. Mekanisme ini

Jejak Kerajaan Sanggar: Transisi Pusat Pemerintahan dan Catatan Perjalanan Sejarahnya

Asia Tenggara memang menjadi pusat aktivitas perdagangan yang signifikan pada periode tersebut, terutama karena letak geografisnya yang strategis dan keragaman produk ekspor yang dimilikinya. Sumbawa, meskipun buktinya sedikit, juga turut serta dalam perdagangan tersebut. Pulau ini terkenal karena kekayaan alamnya, terutama kayu secang/sapan, yang menjadi salah satu komoditas utamanya. Selain kayu secang/sapan, Sumbawa juga menghasilkan berbagai produk ekspor lainnya seperti beras, lilin lebah, madu, sarang burung walet, garam, kapas, dan bahkan kuda berkualitas tinggi. Wilayah Sumbawa, termasuk Bima, Kore (Sanggar), dan Sumbawa Barat, menjadi tujuan bagi para pembeli yang mencari kuda berkualitas tinggi. Meskipun Sumbawa bukanlah pusat perdagangan utama seperti Jawa, tetapi orang Sumbawa dikenal dalam perdagangan maritim dan menjadi bagian dari jaringan perdagangan yang meluas di Asia Tenggara. Peran Makassar sebagai pusat perdagangan yang penting di Sulawesi Selatan memang sangat sig

Cara Menginstal Amass pada Termux: Langkah-langkah untuk Menggunakan Alat Pengumpul Informasi Open Source

Menginstal Amass pada Termux, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut: 1. Persiapkan Termux    Pastikan Termux telah terinstal di perangkat Android Anda. Jika belum, Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store. 2. Perbarui Paket:    Buka Termux dan jalankan perintah berikut untuk memastikan bahwa paket Termux Anda diperbarui: pkg update && pkg upgrade 3. Instalasi Dependensi    Amass memerlukan beberapa dependensi agar dapat berjalan. Anda perlu menginstal Go, git, dan clang terlebih dahulu. Jalankan perintah-perintah berikut: pkg install golang git clang 4. Konfigurasi Lingkungan Go    Setelah menginstal Go, Anda perlu mengatur variabel lingkungan `GOPATH` dan `PATH`. Anda dapat melakukannya dengan menjalankan perintah berikut: mkdir ~/go export GOPATH=~/go export PATH=$PATH:$GOPATH/bin    Anda juga dapat menambahkan perintah-perintah di atas ke dalam file `.bashrc` atau `.bash_profile` agar konfigurasi ini tersedia setiap kali An

Membangun Tools Sederhana untuk Menerjemahkan Teks dengan Python Menggunakan Google Translate API

Dunia era sekarang ini sudah terhubung secara digital, kemampuan untuk berkomunikasi lintas bahasa adalah keterampilan yang sangat berharga. Namun, seringkali kita menemui teks dalam bahasa yang tidak kita pahami. Untungnya, dengan bantuan teknologi, kita dapat dengan mudah menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Dalam artikel ini, kita akan mempelajari cara membangun tools sederhana menggunakan bahasa pemrograman Python dan Google Translate API untuk menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Pertama-tama, kita akan membutuhkan library `googletrans` yang memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan Google Translate API. Pastikan untuk menginstal library ini sebelum memulai, script ini bisa berjalan di Terminal Linux, Termux, maupun Pydroid. pip install googletrans==4.0.0-rc1 Setelah library diinstal, kita dapat memulai pembangunan tools sederhana kita. Berikut adalah kode Python untuk menerjemahkan teks: from googletrans import Translator